Skip to main content

POHON ALPUKAT


Masih edisi jalan jalan di kebun setelah kemarin menemukan pohon sirsat kalai ini aku juga mejumpai banyak pohon alpukat tumbuh subur. memang di daerah tropis seperti indonesia begini pohon alpukat tumbuh subur dan lebat. ternyata pohon alpukat ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan kita daun dan buahnya mempunyai emampuan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.
Misalkan untuk daunya bisa menurunkan tekanan darah tinggi caranya dengan merebus tujuh lembar atau sembilan lembar daunya lalu diminum sehari dua kali dan dilakukan secara teratur niscaya tekanan darah akan cepat turun.
Dan yang sering juga dimanfaatkan adalah buahnya. buah alpukan mempunyai rasa dan aroma yang khas, dan paling banyak dikonsumsi. ketika siang hari paling segar kalau buah alpukat kita jus dan dikasih es hemmm akan sangat menyegarkan selain itu buah alpukan juga bermanfaat menyembuhkan beberapa penyakit antara lain :

1. Buah Alpukat Sebagai Pencegah Stroke

Buah alpukat memiliki kandungan folat yang tinggi sekali. kandungan folat bermanfaat  untuk mencegah serangan stroke, dengan banyak mengonsumsi folat kemungkinan terserang stroke akan lebih diminalisir.

2. Buah Alpukat Sebagai Sumber Vitamin E

Di dalam buah alpukat terkandung vitamin E yang cukup tinggi dan kita tahu bahwa vitamin E sangat penting untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit dan juga memelihara kesehatan secara keseluruhan.disamping itu kandungan vitamin E dalam buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Buah Alpukat Sebagai Penyembuh Sakit Maag

Apakah anda sedang terkena sakit maag ? kalau tidak parah jangan beli obat dulu, makan saja sari biji buah alpukat karena biji buah ini bisa mengobati penyakit maag yang menyerang kita.

4. Buah Alpukat Mengandung Lemak Nabati Tinggi Tak Jenuh

Lemak nabati pada buah alpukat bermanfaat untuk menurukan kolesterol darah (LDL) artinya buah ini dapat mencegah penyakit jantung, penyakit stroke, kanker dan darah tinggi. disamping itu adanya lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti jamur dan bakteri, lemak tak jenuh pada alpukat juga tidak sulit dicerna tubuh sehingga memberikan hasil maksimal pada tubuh.

5. Buah Alpukat Mengandung Zat Besi Dan Tembaga

Di dalam buah alpukat terdapat zat besi dan tembaga, zat ini sangat besar peranannya dalam membentuk sel darah merah maka makan buah alpukat secara teratur dapat mencegah terjadinya anemia.


Nah itu tdi beberapa manfaat dari pohon alpukat ingat yang bsa dimanfaatkan untuk mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit adalah daun dan buahnya. semoga bermafaat dan menambah pengetahuan kita akan kegunaan atau manfaat dari pohon alpukat. jadi jangan di tebang ya kalau ada pohon alpukat. kecuali menganggu atau raoboh mengenai rumah he he hehe hehe.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Buah Jamblang

Lagi jalan jalan ke kebun lihat tanaman buah nemu buah duwet atau buah jamblang, ternyata buah ini banyak juga ya manfaatnya bagi kita bahkan mungkin tidak akan kita duga sebelumnya karena buah ini biasanya dibiarkan begitu saja karena pohonya yang tinggi jadi sulit untuk mengambil buahnya harus memakai bantuan galah atau bamboo panjang. Buah jamblang atau sering disebut buah duwet adalah buah yang memiliki rasa yang unik dan dengan tampilan yang menawan. Namun sayangnya buah ini kini jarang ditemukan bisa dikatan sulit dan kalau tidak salah sudah termasuk kedalam golongan buah yang langka karena termasuk jarang dibudidayakan. Ada banyak sebutan untuk buah yang satu ini dijawa dikenal denagn nama juwet atau duwet, di minag disebut jambu kalang di aceh disebut jambe kleng dibetawi dan sunda disebut jamblang  dan masih banyak lagi namun di inggris buah ini dikenal dengan nama java pulm dan di filiphina disebuat duhat. Ternyata macam macam ya sebutanya beda daerah beda nega

Semangat Diri

selamat datang di blogku ini adalah tulisan pertama aku, aku akan menulis tentang semangat diri yaitu semangat untuk diri sendiri. diri kita adalah makhluk yang unik dan fleksibel ada kalanya kita lemah ada kalanya kita kuat ada kalanya kita suah dan ada kalanya kita senang dan gembira. bagaimana kita menyemangati diri kita sendiri tanamkanlah bahwa kita bisa melakukan semuanya walaupun kenyataanya tidak demikian tapi untuk menyemangati diri kita tidak apa apa kita seoalah olah bisa melakukan semuanya. ketiak kita down atau berada pada titik dimana kita sudah hampir menyerah berbicaralah pada diri kita bahwa kita bisa lakukan apa saja dan serahkan semua pada hasil akhirnya dan apa bila hasil akhirnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan jangan kecewa yang penting kita sudah berusaha. Terus tanamkan pada diri kita untuk selalu melakukan usaha dan berdoa karena usaha tanpa doa adalah kosong dan doa tanap usaha adalah bohong. ada yang bilang tidak ada usaha yang menghianati hasi

CIPLUKAN

Hari ini aku pergi ke sawah karena saat ini musim kemarau jadi sawah tidak di tanami padi tapi jagung, saat sedang melihat lihat jagung aku menemukan banyak sekali tanaman ciplukan ya tanaman ini tidak di tanam tapi tumbuh dengan sendirinya. banyak sekali aku jumpai dan buahnya sudah pada matang rasanya asem manis namun menyegarkan. Oh iya kalau melihat tanaman ciplukan ini aku jadi ingat pernah membaca sebuah artikel tenetang manfaat dari tanaman ini. yang di manfaatkan bukan hanya buahnya saja tapi daun, batang dan akarnya juga, kasiatnya pun sama. mungkin banyak dari kita yang tidak menduga bahwasanya daun ciplukan ternyata memiliki peranan penting dalam menjaga keseimbangan tubuh, bagaimana tidak di dalamnya terkandung berbagai senyawa yang memiliki kasiat luar biasa bagi kesehatan bahkan tak hanya bagian daunya saja buah dan akarnya pun juga di percayai memiliki khasiat yang sama bagusnya. Ciplukan atau dalam istilah latinya di sebuat dengan nama physialis angulat