Skip to main content

POHON SIRSAT


Pas jalan jalan melihat kebun eh nemu pohon sirsat kalau di sini di sebut nonko londo gak tau kenapa disebut gitu mungkin dikira dari belanda kali ya  he he hehe he.
pohon sirsat tumbuh dengan banyak cabang di tempat aku pohon sirsat ini banyak tumbuh subur, namun jarang sekali di tanam secara sengaja biasanya pohon ini tumbuh dengan sendirinya seperti tanaman semak.
biasanya pohon sirsat ini akan menghasilakna buah yang bentuknyalonjong dan dikulitnya seperti banyak durinya tapi tidak tajam buahnya berwarna hijau dan jika sudah matang akan berwarna hijau tua mengkilat.
rasa buahnya asam manis namun segar dan banyak bijinya warna dalam buahnya putih dan banyak mengandung air, buahnya banyak mengandung vitamin c yang bagus untuk kesehatan.
di balik rasa buahnya yang asam manis ternyata buah sirsat banyak mengandung manfaat contohnya untuk penderita asam urat dan pegal linu cukup dengan mengunsumsi buahnya niscaya penyakit asam uran dan pegal linu akan sembuh.
selain buahnya daun dari pohon sirsat juga banyak mengandung manfaat yang terbaru adalah daunnya jika direbus dan diminum secara teratur bisa menyembuhkan penyakit kangke dan ini juga sudah banyak yang membuktikannya. selain kanker penyakit rematik juga bisa sembuh dengan meminum air rebusan daun sirsat.
bagi yang ingin menurunkan berat badan air rebusan daun sirsat juga bisa menurunkan berat badan jadi tidak perlu diet cukup meminumnya secara teratur dan jangan lupa juga jaga pola makannya.
mungkin itu sedikit tenatang pohon sirsat dan manfaatnya semoga bisa menjadi pengetahuan bagi kita jangan lupa kalau ada pohon sirsat di kebun atau dimana saja selama tidak menganggu jangan di tebang karena manfaatnya banyak bagi kita.


Comments

Popular posts from this blog

Pohon

Pohon adalah tumbuhan berbatang besar dan tumbuh menjulang tinggi dan bisa tumbuh dimana saja. biasanya pohon sebagai tumbuhan pelindung karena dahan rantingnya yang besar dan rimbun. Pohon mempunyai banyak macam dan jenisnya kalau kita sebutkan satu satu tak akan cukup disini. tapi manfaat pohon adalah sama sebagai pe,lindung juga sebagai penghasil oksigen. kita tahu kalau pohon pada siang hari akan menghasilkan oksigen hasil dari fontoitesis dan jika malam hari akan menghasikan karbondioksida maka dari itu jika kita berada di bahwah pohon saat siang hari tubuh akan menjadi segar dan jika malam hari tubuh akan menjadi lemas. saya disini akan membahas pohon sebagai penghasil oksigen karena itu jangan menebang pohon sembarangan jikalaupun harus menebangnya tanamlah kembali pohon pengganti. satu pohon bisa untuk mencukupi oksigen untuk 3 orang kalau tidak salah kalau salah koreksi ya ? he he he he he, maka poon sangat penting bagi kehidupan kita unuk itu kita harus menjagany

Banyak Pohon Bambu Di Kebun

Masih edisi pergi ke kebun beberapa hari yang lalu, setelah sekian lama tidak pernah ke kebun ternyata banyak sekali aku jumpai mulai dari pohon pohon yang sudah besar dan juga ada yang sudah berbuah seperti yang saya ceritakan pada tulisanku yang sebelumnya. Kali ini aku menemukan banyak pohon bambu di kebun, banyak sekali pohon bambu dan kayaknya sudah waktunya di tebang, katanya kalau warna bambu sudah hijau tua begini sudah waktunya di panen. Oh iya bambu ini termasuk kedalam tanaman yang cepet tumbuh dan cepat pula besarnya atau termasuk tanaman terbarukan,karena pertumbuhan bambu ini sangat cepat dan jumlahnya juga banyak. Tahukah kita jika bambu sangat bermanfaat karena mempunyai banyak kegunaan dan sangat mudah di dapatkan karena bambu ini tumbuh subur di sekitar kita. bambu bisa digunakan untuk keperluan sehari hari kita juga untuk berbagai macam kerajinan tangan bahkan di desa desa bambu biasanya dijadikan bahan untuk membuat rumah. Pada jaman dahulu bamb