Skip to main content

bunga sakura

Menlis tenteng bunga sakura tidak akan ada habisnya bunga yang erasal dari jepang ini mempunyai keindahan yang amat sangat menawan sulit untuk melukiskan keindahanya, mempunyai warna yang khas bunga sakura tumbuh subur di jepang dan sebagai aikon di jepang.

bunga ini tumbuh menjulang tinggi seperti pohon pada umumnya. bunga sakura akan mulai muncul pada musim semi, setelah semua daun daunya berguguran di musim gugur maka pada musim semi akan tumbuh bunga bunga sakura.





ketika musim semi tiba bunga sakura akan mekar menunjukan keindahanya, pada saat itu warga jepang akan berduyun duyun untuk menikmati keindahan dari bunga sakura mereka akan berpiknik di bawah bunga sakura sambil berkumpul dengan keluarga.

tapi jangan salah bunga sakura juga bisa di jadikan kosmetik kandungan vitamin dari bunga sakura dapat menhalusakan dan mencerahkan kulit.

itulah sedikit tetan bunga sakura dan keindahanya, kalau di jepang ada unga sakura kalau di indonesia juga banyak bunga yang indah nanti akan aku tulis disini satu persatu tunggu saja ya.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Buah Jamblang

Lagi jalan jalan ke kebun lihat tanaman buah nemu buah duwet atau buah jamblang, ternyata buah ini banyak juga ya manfaatnya bagi kita bahkan mungkin tidak akan kita duga sebelumnya karena buah ini biasanya dibiarkan begitu saja karena pohonya yang tinggi jadi sulit untuk mengambil buahnya harus memakai bantuan galah atau bamboo panjang. Buah jamblang atau sering disebut buah duwet adalah buah yang memiliki rasa yang unik dan dengan tampilan yang menawan. Namun sayangnya buah ini kini jarang ditemukan bisa dikatan sulit dan kalau tidak salah sudah termasuk kedalam golongan buah yang langka karena termasuk jarang dibudidayakan. Ada banyak sebutan untuk buah yang satu ini dijawa dikenal denagn nama juwet atau duwet, di minag disebut jambu kalang di aceh disebut jambe kleng dibetawi dan sunda disebut jamblang  dan masih banyak lagi namun di inggris buah ini dikenal dengan nama java pulm dan di filiphina disebuat duhat. Ternyata macam macam ya sebutanya beda daerah beda nega

Semangat Diri

selamat datang di blogku ini adalah tulisan pertama aku, aku akan menulis tentang semangat diri yaitu semangat untuk diri sendiri. diri kita adalah makhluk yang unik dan fleksibel ada kalanya kita lemah ada kalanya kita kuat ada kalanya kita suah dan ada kalanya kita senang dan gembira. bagaimana kita menyemangati diri kita sendiri tanamkanlah bahwa kita bisa melakukan semuanya walaupun kenyataanya tidak demikian tapi untuk menyemangati diri kita tidak apa apa kita seoalah olah bisa melakukan semuanya. ketiak kita down atau berada pada titik dimana kita sudah hampir menyerah berbicaralah pada diri kita bahwa kita bisa lakukan apa saja dan serahkan semua pada hasil akhirnya dan apa bila hasil akhirnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan jangan kecewa yang penting kita sudah berusaha. Terus tanamkan pada diri kita untuk selalu melakukan usaha dan berdoa karena usaha tanpa doa adalah kosong dan doa tanap usaha adalah bohong. ada yang bilang tidak ada usaha yang menghianati hasi

CIPLUKAN

Hari ini aku pergi ke sawah karena saat ini musim kemarau jadi sawah tidak di tanami padi tapi jagung, saat sedang melihat lihat jagung aku menemukan banyak sekali tanaman ciplukan ya tanaman ini tidak di tanam tapi tumbuh dengan sendirinya. banyak sekali aku jumpai dan buahnya sudah pada matang rasanya asem manis namun menyegarkan. Oh iya kalau melihat tanaman ciplukan ini aku jadi ingat pernah membaca sebuah artikel tenetang manfaat dari tanaman ini. yang di manfaatkan bukan hanya buahnya saja tapi daun, batang dan akarnya juga, kasiatnya pun sama. mungkin banyak dari kita yang tidak menduga bahwasanya daun ciplukan ternyata memiliki peranan penting dalam menjaga keseimbangan tubuh, bagaimana tidak di dalamnya terkandung berbagai senyawa yang memiliki kasiat luar biasa bagi kesehatan bahkan tak hanya bagian daunya saja buah dan akarnya pun juga di percayai memiliki khasiat yang sama bagusnya. Ciplukan atau dalam istilah latinya di sebuat dengan nama physialis angulat